Inilah Jenis Bahan Kain Yang Cukup Bagus Untuk Bikin Jaket Amanah Garment   

Seperti yang kita tahu bukan, jika jaket parka telah menjadi salah satu jenis jaket yang cukup multifungsi. Dimana jaket parka ini memang cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari hawa dingin dan angin. Dapat dijadikan sebagai salah satu pelengkap kebutuhan fashion pada pria dan wanita. Nah, untuk mendapatkan jaket parka berkualitas penting bagi anda. Yakni anda harus mengenal bahannya terlebih dahulu. Konveksi amanah garment membuat jaket parka. Termasuk ke dalam jenis jaket modern yang memiliki ciri khas yang sangat kuat yakni dilengkapi dengan hoodie. Selain itu juga ditemukan tali pinggang dan bagian badannya dibuat dengan cukup panjang. Karena memang digunakan sebagai pakaian luar, maka bahan yang digunakan untuk membuatnya pun harus kuat dan tidak mudah robek.

amanah garment

5 Jenis Bahan Kain Yang Cukup Bagus Untuk Bikin Jaket Amanah Garment Yang Perlu Anda Tahu

Ada beberapa karakteristik paling mendasar yang harus membedakan jaket parka dengan jaket lainnya. Seperti yang penulis katakan. Jika jaket parka ini rata – rata dibuat dalam ukuran yang lebih panjang dibandingkan model jaket pria. Dan untuk model jaket wanita lainnya. Bahkan panjang jaket parka ini pun bisa mencapai hingga bagian lutut. Untuk jaket parka ini pun biasanya menggunakan ritsleting pada bagian bukaan depan menjadi sangat mudah. Berikut ini ada beberapa jenis kain bikin jaket yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Kain despo

Untuk jenis kain despo ini merupakan jenis kain yang jika dipegang ini cenderung licin. Selain itu bahan ini pun ringan dan halus. Sehingga tidak akan mudah kusut dan beberapa ada yang bersifat waterproof. Sebagai jenis bahan pembuatan jaket kain ini secara umum memang memiliki karakteristik yang cukup kuat. Selain itu pun awet, mudah, kering dan tidak mudah kusut.

  1. Kain micro

Untuk jenis kain micro ini merupakan kain dari benang poliester yang mana permukaannya pun cukup dihaluskan. Sehingga untuk jenis kain ini lembut dan nyaman untuk digunakan.  Sekalipun permukaannya pun Tampak lembut akan tetapi kain ini sebenarnya memiliki karakteristik yang sangat kuat. Tentu saja untuk menahan angin dan tidak dingin jika memang akan digunakan.

  1. Kain ZN

Untuk jenis kain ini merupakan bahan kain yang terbuat dari bahan serat polyester. Untuk jenis kain ini memang secara umum memiliki sifat yang cenderung lebih lemas. Tidak hanya itu bahan ini pun jadi lebih berat.  Untuk ketebalan kainnya ini sendiri sama dengan taslan.  Sehingga dengan karakteristiknya yang sendiri ini memang sedemikian bagus kain ini. Selain itu sudah pasti akan sangat cocok untuk digunakan dalam membuat jaket parka.

  1. Kain mayer

Untuk jenis kain mayer ini sendiri merupakan sejenis kain parasut polyester yang memiliki karakteristik relatif tipis. Selain itu juga tidak kaku, lembut, lemas dan mengkilap bukan. Untuk jenis kain ini secara umum memiliki sifat hidrofobik dengan begitu akan sangat cocok jika digunakan sebagai alah satu bahan jaket parka. Dikarenakan memang efek kilapnya ini memang terkesan lebih mewah dan eksklusif.

  1. Kain parasut

Untuk jenis kain parasut ini adalah salah satu kain berbahan serat sintetis. Dimana memang dihasilkan melalui serangkaian proses pengolahan minyak bumi. Yakni sebagai bahan pembuatan jaket parka. Untuk jenis kain ini pun sebenarnya cenderung tipis dan ringan. Akan tetapi memang masih cukup bagus untuk melindungi tubuh dari hawa dingin pastinya.

Nah, itulah ulasan terkait jenis –jenis bahan yang digunakan untuk bikin jaket parka. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan ide untuk bikin jaket.